Bagikan

Santri Sebelum Tidur

Apa saja yang dilakukan santri sebelum mereka tidur malam? Mungkin dari kita yang sudah pernah nyantri memiliki kebiasaan masing-masing ketika hendak pergi tidur. Ada yang tidur sendirian, berdua, bertiga, bahkan adapula yang tidur seperti satu kampung bersama. Untuk mengetahui kebiasaan apa saja yang dilakukan santri sebelum tidur, yuk lihat beberapa catatan investigasi mimin tentang bagaimana santri sebelum tidur.

  1. Well Prepared

Model kebiasaan santri sebelum tidur yang pertama adalah santri yang well prepared. Santri tipe ini adalah tipe santri panutan bagi santri-santri lainnya. semua barang-barangnya dia rapikan, buku-buku yang selesai dia baca ia letakan kembali ke almari, dia juga gosok gigi, disusul dengan wudhu, (bahkan menyiapkan baju untuk besok pagi) kemudian barulah pasang bantal dengan rapi dan kemudian perlahan tidur.

  1. Genk Rumpi

Kelompok ini terbentuk secara tiba-tiba dan begitu saja. kelompok ini terbentuk sejak mereka menemukan kecocokan dalam topik-topik yang dibawa sebelum tertidur. Beberapa orang yang menyulai topik bahasan yang mirip kemudian berkumpul dan akhirnya membentuk kelompok tidur. biasanya kelompok ini akan ngobrol ngalor ngidul dengan posisi siap tidur. Semakin menarik topik yang dibawakan akan semakin lama pula mereka tertidur, sebaliknya semakin tidak menarik topik, semakin cepat mereka tertidur. Apalagi jika yang dibicarakan adalah santri yang sedang hits, pasti bisa sampai larut malam obrolannya. Jika ikut kelompok ini hati-hati kalo tidur lebih dulu biasanya dikerjain.

  1. Sang Melow

Adapula yang sebelum mengakhiri malam, santri ini membuka buku diary-nya dan menulis kegiatannya seharian itu serta menuliskan kesan-kesannya, baik kesan baik maupun kesan buruk yang dialaminya. ada pula yang menuliskan perasaannya dalam diary itu, upsss, rahasia. Di pesantren mahasiswa yang kebanyakan santrinya membawa HP, jenis kegiatan menulis diary sebelum tidur ini sudah berganti menjadi kegiatan lain dengan menggunakan HP yang dimilikinya, stalking sosmed. Begitu?

  1. Tak Kuasa Menahan
Baca Juga  GIVEAWAY III

Santri ini sering sekali ditemukan oleh teman-temannya tertidur dengan perlengkapan belajar yang masih lengkap seperti kitab dan buku terbuka, pena masih ditangan, serta pakaian yang dikenakan masih merupakan pakaian mengaji atau belajar. Santri-santri ini sering sekali ditemukan diantara teman-teman santri lain yang sedang belajar maupun sedang berbincang. Santri ini tidur dengan tidak memandang tempat dan waktu, kapanpun selalu tertidur. Entah karena kelelahan ataupun tabiat-nya yang selalu tertidur.

  1. Pantang Merem Sebelum Perut Marem

Santri satu ini sudah sangat dikenal dengan hobi makannya. Setiap malam sebelum tiudur, mulutnya selalu tidak bisa tinggal diam, selalu saja harus ada yang bisa dikunyah. Dari mulai makanan ringan hingga makanan berat sekelas nasi goreng atau nasi padang sudah biasa di-embatnya. Santri ini dipercaya bahwa jika tidak makan, niscaya dirinya tidak bisa tidur nyenyak atau bisa saja mimpi buruk.

kamu lagi rindu? baca kala rindu mendera

Bagikan