TIPE-TIPE KARAKTER SANTRI (PART II)

0
0

Setelah sebelumnya kita membahas tipe-tipe karakter santri yang dikenal baik-baik di pesantren, kali ini admin mau melanjutkan ke bagian yang kedua yaitu satri-santri yang dikenal dengan karakter kurang baik. Apa saja karakter santri itu, yuk kita intip apa saja.

Abu Naum

Tidur memang menjadi kebutuhan manusia yang paling dasar, tapi kalo porsinya lebih banyak dari normalnya, ya sudah tidak masuk akal lagi. Salah satu temanmu pasti ada yang mendapat gelar “Abu Naum/Pelor/ratu/pengendali bantal dan lainnya karena hobinya yang selalu tidur dalam situasi dan kondisi apapun. Tidak terhitung berapa kali dia tertidur, mulai tertidur pas ngaji, sekolah, dzikir, antri mandi, bahkan ketika sholat bias-bisanya tertidur orang ini. Terlalu memang.

Pencuci yang Malas

Urusan cuci mencuci memang butuh usaha besar selain hanya niat, sebab jika hanya niat hanya akan sampai pada tumpukan cucian yang semakin menggunung. Memang dasarnya santri malas sih, saking kreatifnya memang baju-baju kotor mereka jadikan satu dibungkus kain sarung dan jadilah sebuah bantal yang nyaman. Tipe karakter santri ini biasanya hampir semua santri mengalaminya. Ini pasti kamu pernah juga kan?

Pembolos yang Ulung

Setiap angkatan pasti ada saja santri yang memang memiliki sifat bolosan atau sering bolos. Entah karena dia tidak betah di pesantren atau dia mamang berambisi membuat peraturan sendiri. Entah berapa takziran yang sudah diterimanya, dari mulai cukur gundul, pakai kerudung iqob bari putri, dijemur depan pesantren, menulis kalimat taubat ratusan ribu, sampai bagian keamanan sudah sangat bosan.

Orang apa Batu

Kalian pasti punya teman yang tidurnya tidak terlalu banyak, tapi sekali tidur akan sangat sulit dibangunkan. Tidak cukup suara-suara gaduh, tongkat malaikat, semprotan air pemadam kebakaran, hingga sajadah haji tidak mempan membangunkannya. Ini orang apa batu sih? Orang yang paling kesulitan dengan orang ini adalah seksi ibadah ketika membangunkan subuh. Cara-cara kreatif untuk membangunkan perlu digalakan untuk mengadapi teman macam ini.

Penggede

Santri yang satu ini sudah dikenal di semua komplek dan lintas angkatan sebagai santri yang dikenal paling ditakuti. Biasanya santri ini berasal dari kalangan kakak tingkat yang paling tinggi. Ada juga dia yang ditakuti adalah kakak tingkat yang memang tinggal kelas sementara teman seangkatannya sudah lulus. Adakah temanmu yang memang menjadi salah satu santri senior yang ditakuti? Atau jangan-jangan ini kamu?

demikian tipe-tipe karakter santri santri yang kedua? masih adakah yang belum masuk dalam dua bagian tulisan ini, yuk tuliskan dikomentas tipe karakter santri yang kalian ketahui.

yang belum baca bagian pertama bisa lihat disini

baca juga: beratnya jadi santri yang kuliah

 

alasantri

Facebook Comments
0
0

admin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *