Inilah Pemenang Lomba VideoTren 2016

0
0

Surabaya, NU Online
Memeriahkan Hari Santri Nasional, komunitas Admin Instagram Santri (AIS) Nusantara bekerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) dan Gerakan Nasional AyoMondok untuk menyelenggarakan lomba Video Pesantren (VideoTren) 2016.
Rabu, (26/10) diadakan Dialog Khusus membahas VideoTren 2016 yang diselenggarakan oleh TV9 Nusantara. Dialog ini dihadiri oleh Aman Sugandhi, juri lomba VideoTren 2016 dan juga Hakim Jayli MSi, direktur utama TV9 Nusantara. Selain dialog khusus mengenai lomba ini, pada acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba video pesantren yang diadakan oleh AIS Nusantara ini.
“Total ada 200 video yang masuk. Namun, setelah melalui proses seleksi, ada sekitar 120 yang sesuai dengan format yang diminta oleh panitia lomba,” ujar M Yordanis salam, ketua lomba VideoTren 2016.
Lomba video ini adalah yang pertama kali diadakan oleh komunitas yang berdiri sejak kuartal pertama 2016 ini. “Lomba ini adalah yang pertama diadakan oleh komunitas AIS Nusantara dan sekalian untuk meramaikan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2016 ini,” tutur alumni Sistem Informasi ITS 2015 ini.
Menurutnya, lomba ini diadakan untuk memacu kreativitas dari pihak-pihak yang memiliki hubungan dengan pesantren, khususnya santri-santri maupun alumni pesantren agar bisa meramaikan jagat dunia maya dengan tanyangan yang santun. Ada kriteria penilaian oleh dewan juri, pertama adalah tema yang diangkat. Kedua, estetika video dan terakhir adalah editing video.
Dalam lomba ini, dipilih tiga juara terbaik dan satu juara favorit. Untuk juara pertama dimenangkan oleh santri dari PP Al Munawwir Yogyakarta dengan judul video Santri Dalem. Juara kedua diraih oleh santri dari PP Tebuireng Jombang dengan judul video On The Spot.
Juara ketiga diraih oleh video dengan judul Singo Drajat yang berasal dari PP Sunan Drajat Lamongan. Video dengan judul Safir yang berasal dari kiriman Ma’had Sunan Ampel al-Ali (MSAA) UIN Malang meraih juara favorit. “Pemilihan juara favorit berdasarkan total dari viewer video yang kami upload di channel RMI Nahdlatul Ulama,” jelas pria yang akrab disapa Danis ini.

berikut para juara loma Videotren 2016:

Juara 1 : santri dari PP Al Munawwir Yogyakarta dengan judul video Santri Dalem

Juara 2 : santri dari PP Tebuireng Jombang dengan judul Fakta Unik Tebu Ireng

Juara 3 : Santri PP Sunan Drajat Lamongan dengan judul Singo Drajat

Juara Favorit : Ma’had Sunan Ampel al-Ali (MSAA) UIN Malang dengan judul Safir

Selamat Kepada Para Pemenang.
Pemenang akan dihubungi oleh Panitia

0
0

Irhas B Author

Penulis kadang-kadang di alasantri.id. Sering berpikir sebelum menulis, tapi lebih sering memikirkan apa yang ditulisnya. Ucapannya tidak lebih baik dari tulisannya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *